Kamis, 07 Januari 2016

Icardi Cetak Gol, Bawa Inter Milan Kembali di Puncak Klasemen


Sesudah pernah digeser Fiorentina, Inter Milan kembali kuasai klassemen Serie A. Nerazzurri naik lagi ke posisi pertama sesudah menaklukkan Empoli 1-0 melalui gol tunggal Mauro Icardi.

Dalam kompetisi di Stadio Carlo Castellani, Kamis (7/1/2016) dinihari WIB, Inter semakin banyak terserang oleh tuan tempat tinggal Empoli. Statistik mencatat Empoli melepas 16 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sesaat dari 14 tembakan Inter, cuma tiga yang berstatus on tujuan.

Walau sekian, Inter dapat mengambil gol di penghujung babak pertama melalui tendangan Icardi dari jarak dekat. Di segi lain, walau selalu berusaha untuk menyamai kedudukan, Empoli tidak berhasil cetak gol. Performa oke Samir Handanovic, yang di selama pertandingan lakukan empat penyelamatan, juga ikut menolong Inter mengamankan kemenangan.

Dengan tiga poin dari pertandingan itu, Inter kembali pada puncak klassemen dengan 39 poin dari 18 kompetisi. Sebagian jam pada awal mulanya, posisi Inter di urutan pertama pernah tergeser Fiorentina yang menghimpun 38 poin karena kemenangan 3-1 atas Palermo.

Disamping itu, kekalahan itu hentikan rentetan kemenangan Empoli. Saat sebelum takluk di tangan Inter, Empoli memenangi empat kompetisi di Serie A dengan cara beruntun. Empoli saat ini masih tetap tertahan di peringkat kedelapan dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Empoli semakin banyak kuasai permainan di menit-menit awal kompetisi. Suatu serangan Empoli di menit ke-15 memaksa Jeison Murillo lakukan pelanggaran pada Massimo Maccarone serta membuahkan sepakan bebas untuk tuan tempat tinggal.

Sepakan bebas yang dieksekusi Maccarone dapat menembus pagar betis yang di bangun pemain-pemain Inter. Namun Samir Handanovic masih tetap sigap menyingkirkan bola.

Empoli kembali memperoleh kesempatan lewat tendangan Riccardo Saponara dari segi kanan. Tetapi usaha Saponara ini cuma tentang segi luar jaring gawang Handanovic.

Menit ke-25, Empoli lagi-lagi tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang didapatnya. Sepakan first time Piotr Zielinski sesudah terima bola dari Manuel Pucciarelli masih tetap melebar dari gawang.

Handanovic kembali tunjukkan ketangguhannya dibawah mistar gawang. Kesempatan ini dia menepis sepakan Marcel Buchel dari luar kotak penalti.

Semakin banyak terserang, Inter lalu malah sukses mengambil gol di penghujung babak pertama. Ivan Perisic yang lakukan penetrasi dari segi kiri lalu melepas umpan yang segera dituntaskan Mauro Icardi melalui tendangan dari jarak dekat. Ini yaitu shot on goal pertama Inter di pertandingan itu.

Walau unggul, Inter segera tancap gas dimuka babak ke-2. Namun usaha Perisic serta Marcelo Brozovic masih tetap dapat digagalkan Lukasz Skorupski.

Empoli yang ketinggalan juga memperoleh kesempatan bagus untuk menyamai score melalui tendangan Saponara sesudah Yuto Nagatomo lakukan kekeliruan. Namun Handanovic kembali jadi penyelamat gawang Inter untuk menggagalkan usaha Saponara.

Tidak lama berselang, Inter balik meneror serta hampir cetak gol melalui Adem Ljajic. Tetapi tekel Mario Rui berhasil menghindar Ljajic untuk cetak gol.

Di menit ke-72, Empoli mengklaim penalti sesudah Pucciarelli dijatuhkan Murillo di kotak terlarang. Namun wasit menilainya tak ada pelanggaran yang berlangsung.

Empoli selalu berusaha untuk menguber ketertinggalan di bekas saat kompetisi. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang terwujud. Inter pulang dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Empoli : Skorupski ; Laurini, Costa, Barba, Mario Rui ; Zielinski, Paredes (Piu 87), Buchel (Croce 64) ; Saponara ; Pucciarelli, Maccarone (Livaja 64)

Inter : Handanovic ; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo ; Brozovic, Medel, Kondogbia (Guarin 80), Perisic, Icardi (Jovetic 86), Ljajic (Juan Jesus 90)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Soccer Ball 4